PUSAT MARMER DAN GRANIT: MESIN POLES MARMER GRANIT JENIS BECAK Lantai Marmer Kerajinan Marmer Tulungagung

Selasa, 17 April 2018

MESIN POLES MARMER GRANIT JENIS BECAK

JASA POLES MARMER-GRANIT _ Sebuah cerita unik dan ide yang creatif dalam mengembangkan tegnology marmer dan granit yang berkembang didaerah Tulungagung .Selain mempergunakan tegnology modern para pengarjin marmer Tulungagung mengembangkan mesin poles rakitan sendiri dengan nama Mesin poles marmer " becak".Penataan teknisnya sangat sederhana dengan mempergunakan tegnology tepat guna dan hitungan teknis seadanya. Kelebihan mesin poles yang satu ini adalah sangat simple dan sangat murah.Harganya hanya seperempat dari mesin poles yang dijual dipabrikan.Jika anda membeli mesin poles pabrikan dengan harga 6,5 juta sampai dengan  8 Juta Rupiah, maka dengan mempergunakan mesin poles marmer " Becak " ini anda hanya akan mengeluarkan duit sebesar 1,5 Juta sampai dengan 2 Juta saja. Sangat murah bukan ...?? Inilah ciri tradisi kami  yang sangat kreatif dan membuat inovasi-inovasi termasuk dalam tegnology pengolahan.

MESIN POLES MARMER GRANIT JENIS BECAK
MESIN POLES MARMER GRANIT JENIS BECAK
Bukan  hanya tentang mesin poles saja, jika anda berkunjung di Kecamatn Campurdarat Tulungagung, anda akan tercengang dengan ide creatif warga kami dalam memngolah marmer ini, Hampir 80 % mesin-mesin kami adalah  produk lokal dan rancangan sendiri, bukan pabrikan seperti di Luar negeri yang kesemuanya mempergunakan tegnology canggih . Akan tetapi dalam nilai Fungsinya , tegnology yang dikembangkan masyarakat kami tidak kalah dengan tegnology canggih Italy dan negara marmer lainnya.
            Sebut saja tegnology bubut marmer, tegnology gergaji marmer, dari diameter terkecil sampai dengan yang terbesar,kesemuanya dirakit sendiri oleh teknisi-teknisi lokal dengan pengukuran dan methodhe teknis sederhana.Pengembangan tegnology penggergajian marmer di daerah Tulungagung telah diakui oleh seluruh pabrikan marmer di Nusantara.Karena hampir seluruh pabrikan-pabrikan marmer di negeri ini selalu mempergunakan tenaga ahli teknisi Mesin marmer dari Kabupaten Tulungagung. Saya benar-benar bangga dengan mereka. Dan saya sangat menghargai hasil karya mereka, meskipun dengan hitungan teknis yang sederhana , dan bahan -bahan bekas seadanya, mereka dapat menciptakan sebuah mesin yang mampu memproduksi ratusan ribu meter persegi olahan marmer dan onix  perhari.Ini sebuah cerita yang belum pernah di ekspos sebelumnya oleh siapapun .
Pernah suatu ketika saya didatangi seorang Turis dari Jepang, mereka ingin melihat-lihat mesin gergaji marmer yang dikembangkan di Tulungagung, Anda tahu apa kata mereka ?? . " Hanya seorang kesatria samurai saja yang berani melakukan pekerjaan gila ini " Kata mereka ketika melihat tukang marmer kami menggergaji marmer seberat 2 Ton dengan cara manual dan tanpa pengamanan yang memadai.
           Ya itulah kelemahan kami dalam merancang sebuah mesin marmer, kadangkala faktor keselamatan kerja jarang terpikirkan, sehingga tak jarang mesin-mesin inipun meminta korban ketika dipergunakan.Namun kami tetap berkarya demi sesuap nasi, dan kami tetap memproduksinya sebagai sebuah tatanan tradisi yang pantang surut sepanjang masa.Marmer Tulungagung adalah mata pencaharian kami dan harapan masa depan kami.

UNTUK INFORMASI DAN PEMESANAN BISA LANGSUNG HUBUNGI :

Septi Laila
Hp : 085885100071-085336007171
Whatsap : 085885100071
Pin.BBM : DD90185D
Email : pengrajinmarmer01@gmail.com
Web : www.marmertulungagung.net

0 komentar:

Posting Komentar